-->

Terbaru

Cara supaya Mesin motor halus terus

Post a Comment
Asalamungalaikum.wr.wb
Salam sukses sobat. .. Bertemu di kandang ilmu, tempat berbagai mengatasi masalah kendaraan, khusuanya roda dua, disini saya akan mengupas masalah mesin motor yang seRing terjadi yaitu suara mesin kasar.

Supaya mesin motor halus terus

Bagi pemilik kendaraan khussusny roda dua, akan terganggu sekali atau kurang nyaman apabila motor yang kita miliki mengalami kerusakan atau mesin kasar apabila mesin di bunyikan dan akan malu apabila motor yang dimiliki mesinnya kasar.
Untuk mengatasi hal tersebut aku akan berbagi pengalaman ku yang sudah mempunyai motor 12th mesin halus terus dan enak dipakai.

Gini caranya:

1.kita harus selalu rutin mengganti oli maksimal kalau motor sudah berjalan sejauh 1.500km.

2.bersihkan filter apabila mengganti oli.

3.service mesin kalau benar benar sudah ngga enak buat jalan.

4.jangan keseringen buka karburasi apabila tidak ada masalah.

5.bersihkan fiter oli, apabila sudah lama ganti filter olinya. Apa bila filter terbuat dari bahan seperti gardus.

Nah itu tip menjaga mesin supaya awet dan tetap nyaman apa bila motor di kendarai.

Mengatasi apa bila mesin bersuara kasar. 

Apabila motor suara kasar kita harus cepat cepat di bawa kebengkel yang sudah berpengalaman tentang mesin atau yang sudah bertahun tahun buka bengkel suruh supaya cek kenapa motor suaranya kasar.  Oya aku jg bengkel. yang beralamat disini aku akan menceritakaan pengalaman saya mwngatasi mesin motor suara kasar. Saya bengkal yang audah hampir 18th terjun dibidang tersebut yaitu memperbaiki mesin apa saja terutama motor roda dua. Pengalaman aku apabila menemukan hel tersebut aku buka dulu tutup teming dan cek laher noken. Apa bila laher noken kasar maka ganti lahernya aja. Karene sering suara kasar atau kemrosok tetjadi di laher noken.

Cara mengganti laher noken

Apa bila untuk motor bebekan yang mesinnya tidur kita cukup buka tutup temingnya dan kendori baud blok dan kendori juga setelan pelatuk supaya kita mudah melepas nokennya dan baru kita liat no laher dan ganti yang baru. Apabila kita tidak bisa melepas laher kita bawa tukang bubut supaya melepas dan mengganti dengan yang baru karena laher noken ada yang mudah di lepas dan ada juga yang harus pakai alat atau di pres supaya lepas.

Laher yang di kruck as pun kita harus di liat atau dicek apakah sudah kasar atau belum cara mengeceknya cukup mudah. Kita lepas blok mahnet dan goyang goyangkan,apabila mahnet goyang tapi goyangnya naik turun , apabila sudah goyang berarti ini juga penyebab mesin kasar karena laher sudah kocak seperti gambar di bawah



Cara melepas laher kruck As
Untuk melepas laher yang didalam memang harus yang handal atau bengkel yang sdah berpengalaman karena laher krucAs berada di dalam dan mesin harus turun total dan mesin harus di belah seperti gambar dibawah.



Biasanya penyakit seperti ini di alami karena pemilik kurang rajin dalam penggantian oli. karena oli daya rekatnya sudah habis jadi alat alat yang ada didalam mesin cepat aus, biasanya kerusakan yang utama ada pada setang seher,tapi apa bila mengganti setang seher lebih baik laher laher di ganti semuanya. Supaya hasil maksimal dan mesin motor akan halus seperti semula. Nah itulah sedikit artikel saya dalam menjaga.
Mesin motor supaya halus terus
Terima kasih atas waktunya untuk membaca artikel saya semoga bermanfaat

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter