-->

Terbaru

Beberapa cara mengatasi masalah Honda vario

Post a Comment
Assalamungalaikum... .

Disini kandang ilmu akan menjelaskan. 

Masalah masalah yang sering dialami pada motor vario. 


3.Susah setasioner

4.Tenaga kurang atau ngepeh

5.Posisi pada waktu jalan getar terasa sekali
Untuk sementara lima dulu yang akan aku kupas atau penglamanku dalam menghadapi masalah masalah yang di atas.  Mungkin pemilik kuda besi metik terutama motor Honda vario ada yang mengalami salah satu kerusakan yang diatas.

Beberapa cara mengatasi masalah Honda Vario

Masalah pertama. 
Motor angkat angkatan ngadat

Untuk masalah ini sering dialami pada motor vario, maksud sisini ngadat ngadat bukan berarti kurang bensin, tetapi terasa kurang enak apabila motor di awalan gas terasa seperti naik kuda , dan masalah ini biasanya jika motor mau jalan apa bila gas di putaran pertama terasa ngadat ngadat  Setelah gas putaranya agak tinggi baru terasa enak jalanya nha
penyakit seperi ini, biasanya penyakitnya ada di kopling gandanya yang sudah tipis dan rolnya sudah tidak bulat lagi. 

Masalah kedua
Bunyi kemletek

Untuk masalah yang ini hampir semua motor merik mengaliminya tetapi untuk motor vario bunyi seperti ini biasanya kerusakanya ada pada rumah roller. Mungik rolernya yang sudah tidK setandar lagi, bes rumah roler yang sudah kocak, atau jepet viber yang ada pada rumah roler sudah keras. Penyakit semacam ini solusinyanya harus di ganri. Apa yang rusak . Penyakit ini ada pada bagian depan atau rumah roler. 

Masalah ketiga
Susah setasioner

Untuk penyakit susah setasioner ataupun susah langsam. Tapi disini akan mengupas atau penyakit  susah setasioner atau langsam yang ada pada motor vario.  Penyakit seperti ini biasanya masalah yang di timbulkan ada pada alat yang menempel pada karbirasi yang biasa di sebut otomatis langsam yang berwarna putih seperti gambar di bawah ini
Alat tersebut biasanya kalu bengkel yang lepas kurang hati hati jarum yang menempel akan lepas dan rusak kerja alat ini apa bila kunci di onkan jarum akan naik untuk jalan udara atau mempeer lancar jalanya udaraaupaya seimbang antara bensin dan udara yang masuk pada ruang bakar. Tapi intuk mengganti alat ini sebaiknya karbutasi di bersihkan sekalian dan cek kondisi busi. 
Masalah lainnya
Tidak juga karena alat yang diatas mesin tidak dapat setasioner ada juga kendala yang lain contoh seperti klep mungkin bocor atau penyetelanya
kurang sempurna busi sudah lemah itu salah satu dari motor tidak bisa langsam tapi untuk kejadian di atas untuk motor vario karburasi, yang sering dalami adalah jarum otomatis langsam yang sering lepas lepas.

Masalah keempat
Tenaga kurang atau ngepeh

Untuk masalah ini khususnya pada motor metik terutama pada vario biasa uang sering aku temui adalah penyakitnya ada pada filtet udara yang sudah kotor. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya filtet udara di ganti. Dan juga bisa pengaruh akibat membran sekep karburasi sudah terlalu mulur,  Nah itu beberapa penyebab motor metik khususnya motor vario

Masalah kelima
Posisi jalan getar terasa sekali

Untuk penyakit seperti ini hampir semua motor metik vario apabila pemakaian sudah lama pasti akan mengalami penyakit seperti ini.
Sangat terasa sekali apa bila motor di ajak jalan apa lagi posisi agak cepat pasti terasa sekali getaran yang di timbulkan pada mesin atau basa jawanya gerud gerud apa bila lagi posisi motor jalan dengan kecepatan agak tinggi atau kecepatan tinggi. Penyakit seperti ini biasanya di timbulkan oleh puli depan atau roda gigi gila atau roda setater yang dibagian depan yang berhubungan pada rumah roler. Ganti dengan yang baru insyaAlloh penyakit sepeti tadi akan sembuh.

Demikianlah pengalaman saya yang biasa saya alami dan saya praktekan apa bila menghadapi penyakit untuk motor metik terutama pada vario.

Nah itulah
Beberapa masalah yang sering di alami motor vario 
Terimakasih atas waktunya untuk membaca artikel pangalaman saaya  selama saya menjadi tukang bengkel.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter