-->

Terbaru

Trik menangani permasalahan kendaraan roda 2

Post a Comment
asslamungalaikum warohmatullahiwabarokatuh.

Banyak Orang yang mempunyai kendaraan yang sering mengalami masalah yang menyebabkan kendaraan tidak enak dipakai dan kurang nyaman apalagi dalam perjalanan jauh atau dikejar waktu.

Kita harus sedikit mempunyai ilmu masalah masalah kendaraan supaya apabila terjadi kendala pada kendaraan kita, kita bisa menangani sendiri. 

Sering terjadi Permasalhan sepele pada kendaraan kita ketika dalam perjalanan,  karena kita tidak mempunyai ilmu cara menangani permasalahan kendaraan roda 2 maka kita pasti panik dan mencari bengkel yang terdekat.  Ya kalau kejadianya pada siang hari.. Kalau malam hari kita pasti tambah panik lagi. 

Okeh disini kandang ilmu akan membagikan ilmu sedikit masalah masalah yang biasa terjadi pada motor kita ketika tiba tiba terjadi kendala .

Trik menangani permasalahan kendaraan roda 2

Permasalahan yang biasa terjadi pada kendaraan kita ketika dalam perjalanan yaitu :
Untuk motor karbu
1. Tiba tiba mesin mati 
2. Motor jalan tersendat sendat 
3. Motor gancet 
4. Motor rem blong

Cara menangani
Untuk No1 
Buka halaman ini
Untuk nomor 2
Buka YouTube
Untuk nomor 3. 
Cara menanganinya Apabila motor ketika sedang dipakai tiba tiba gsncet mesin kita jangan panik.  Yang harus kita lakukan 

* motor kita dinginkan dahulu 
* busi kita buka 
* masukan oli secukupnya lewat lubang busi kemudian biarkan kurang lebih 5menit supaya oli masuk kebawah lewat celah seher

Kemudian motor kita slah pelan pelan dan bertenaga. Setelah bisa dislah kita lakukan berulang ulang sampai slah ringan. Setelah ringan tutup lubang busi pakai jari untuk membuang oli ysng kita masukan tadi.  
Kemudian Busi kita pasang kembali dan dislah lagi dengan sekuat tenaga sampai bunyi. Lakukan berulang apabila belum bunyi busi ganti yang baru. Ini penangan darura atau sementara.  Yang penting nyampai tujuan dahulu. 
Untuk no 4
Buka juga disini atau klik gambar dibawah



Ok gaes terimakasih apa bila kalian kurang jelas bisa buka youtube KANDANG ILMU
Terimakasih Wassalamungalaikum.... 

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter