-->

Terbaru

Gulung sepul suzuki thunder/skema

2 comments
Assalam..... Salam jumpa sobat.
Disini Bengkel ndeso jos mau menerangkan atau mengasih pengalaman cara menggulung spul Thunder. Motor Thunder adalah motor keluaran atau produk Suzuki yang sekarang ini mungkin sudah jarang, tapi untuk yang masih memilikinya usahakan rawat dengan baik. dan apa bila ada masalah tanyakan saja kebengkel.

Suzuki mengeluarkan motor Thunder pertama yaitu tidak ada pedal slahnya dan apa bila aki soak maka harus di dorong. itu kalau cuman akinya aja yang soak tetapi kalau yang lain rusak contiohnya spulnya kebakar ya terpaksa harus mendorong sampai kebengkel , karena motor thunder sistim pengapianya memakai arus DC.

Intip juga disini
Untuk pengetahuan anda kalau masalahnya ada pada sepul yang kebakar tentu harus diganti tetapi tau sendiri harga sepul thunder sangat mahal, dan disini bengkel ndeso jos mau membagikan apa yang ane ketahui tentang masalah atau cara menggulung, disini akan aku beri

gulung sepul thunder/skema 

pertama otomatis kita buka blok yang ada di sebelah kiri dan lepas keren spulnya. kemudian kita buka lilitanya dan hitung berapa lilitan sehingga tidak bingung untuk menggulungnya lagi, tetapi apa bila kawat sudah gosong semua pasti susah untuk kita mengitungnya, nah kalau bingung ni caranya. Kebetulan disini aaku ada bekas sepul orisinilnya supaya lebih jelas lagi lihat gambar.

Skema gulung sepul thunder







Keterangan gambar:

Untuk alamat bengkel

Untuk nomor yang warna biru adalah start menggulung
Untuk nomor yang warna merah adalah finish menggulung

Cara menggulung
Kita menggulung dari angka satu yang warna biru ke angka satu berikutnya sampai angka satu yang berwarna merah kemudian kawat kita potong.
Selanjutnya mulai lagi dari nomor dua kenonomor dua sampai kenomor dua yang berwarna merah kemudian kawat kita potong.
Dilanjutkan kenomor tiga yang bewarna biru sampai kenomor tiga yang berwarna merah kemudian kita potong.

Untuk tulisan yang berwarna kuning atau garis kuning kita jadikan satu sebelumnya kita kerok dulu kawat, dan bungkus supaya tidak menyenggol masa.
Untuk tulisan strum yang berwarna merah itu adalah yang kita akan sambungkan kesoket yang menuju ke kiprok atau regulator. Untuk menyambungnya bebas karena kabel warna sama.

Daftar isi tentang bengkel

contoh kiprok thunder 
Untuk kiprok thander mempunyai kabel yang berjumlah lima yang tiga warnanya sama dan yang dua warnanya beda  contoh gambar kiprok thunder

Jadi untuk regulator thunder memiliki lima kabel yang seperti ganmbar. jadi kenapa spul thunder tidak ada masanya kaarena masa di jadikan satu di dalam kiprok. Untuk lebih jelasnya lagi apa bila gulungan sepu sudah jadi kita liat saja apa bila motor kita bunyikan dan langsung bunyi dan aki , airnya seperti air mendidih berarti kita menggulung sudah berhasil dengan hasil yang sempurna.

Artikel baru kisah nyata

Ada juga di youtube
My YouTube tutorial mesin

  Untuk kawat email kita pakai kawat yang berukuran 0,8 dan banyaknaya gulungan adalah empat kalau yang biasa aku gulung aku gulung empat lilitan .

Di yautube ada kilasanya

Demikian skema yang bisa aku jelaskan dan pakai keren aslinya supaya lebih jelas, terima kasih dan mohon maaf apa bila keterangan ini kurang jelas dan kurang dipahami. Semoga menjadi inspirasi bagi kalian dan selamat mencoba.
Wassalam......




Artikel terkait:
Tip ban dalam ga cepat bocor@
Supaya bengkel terkenal

Related Posts

2 comments

  1. Numpang tanya bos klu skema spul acg stater sprti vario 125 gmn caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf baru bukak blog. udah ganti belum?
      aku bisa gulung sepul thunder 250

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter