-->

Terbaru

Cara batrai senter cas supaya tidak cepat low

Post a Comment
Kandamg ilmu akan mengulas masalah sepele namun penting

Cara batrai senter supaya tidak cepat low

Senter atau batre sekaarang ini sudah banyak yang punya karena senter sangat penting untuk penerangan pada malam hari apalagi taun taun ini sering sekali terjadi bencana entah itu banjir atau gempa dan lain lain dari penyebab ini maka akan terjadi pemadaman listrik dan disinilah peran senter atu batre sangantpenting.

Tapi sayang nya senter sekarang apalagi senter yang modern yang memakai batrai cas sering sekali patah colokannya dan akhirnya dibuang begitu saja padahal baterai yang ada pada senter tersebut belum soak dan masih bisa bisa mengisi setrum apabila dicas.

tapi karena jek atau colokanya sudah patah maka akan digletak atau dibuang begitu saja. Nah dari sinilah aku menemukan ide untuk membuat senter cas bisa berfungsi lagi.

Membuat sambungan cas pada senter



Pertama kita mencari soket kabel yang bekas kabel body pada sepeda notor biasanya bekas kabel pada sepeda motor kabelnya kuat dan soketnya tahan panas.

 Unntuk mendapatkan soket seperti itu kita coba pergi kebengkel motor dan tanya pada pemiliknya apakah ada bekasan kabel body motor dan masih ada soketnaya. contoh gambar




untuk memasanganya buka semua baud pada batre atau senter dan lepas bekas jek yang putus yang didalamnya dan ganti dengan kabel yang ada soketnya biasanya sudah ada baudnya apabila belum ada kita solder dan bungkus dengan solasi, setelah itu kita tutup lagi dan baud dengan rapi seperti semula.

Dan yang kedua untuk pasanganya juga kita sambungkan dengan kabel yang agak panjang dan untuk colokan ke listrik kita pakai jek biasa. lihat ganbar diatas.

 Nah begitu caranya supaya senter kita tetap di pakai dan gampang dalam pengecesan.
Terima kasih semoga ini dapat memberi tambahan ilmu walaupu cuman sepele dan sedikit penerangannya tapi mudah mudahan bisa bermanfaat. karena hidup kita dimulai dari kecil dulu .

Untuk mengurangi pengeluaran jadilah orang kreatif dan bisa menggunakan sesuatu yang kiranya sudah tidak terpakai kita modif lagi supaya bisa bermanfaat.

Batrai senter supaya awet atau tidak mudah low

Untuk menangani supaya Batrai senter tidak cepat low atau soak .
Pertama kita harus menyetrum batrai selama 5jam dalam penyetruman posisi batrai harus benar benar sudah tidak terang, Untuk batre yang baru kita pakai dulu dan jangan sering sering mengecas kalau senter itu masih bisa terang.

Tip ini cuga bisa diterapkan untuk alat yang model pakai cas casan seperti Hp,mobil mobilan,dan alat permainan lainnya yang memakai setrum menggunakan baterai cas casan.

Untuk penyetruman maksimal 8jm, itu kalau benar benar sudah habis batrainya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter