-->

Terbaru

Menggulung spul suzuki thunder

Post a Comment
Assalamunhalaikum....

Kandang ilmu akan membagi pengalaman yaitu

Menggulung sepul suziki thunder


Bagi para pemilik motor khususnya yang memiliki motor SUZUKI THUNDER.
Aku mau berbagi pengalaman.
Mempunyai motor THUNDER apalagi yang tidak mempunyai pedal slah sangatlah susah apalagi kalau ACUnya soak.

Aku bawa kebngkel resmi di cek disana ternyata sepulnya gosong, disuruh diler supaya ganti sepul setelah aku nanya berapa, ternyata uang aku ga cukup untuk membelinya akhirnya aku bawa bengkel rumahan.

Disana dibengkel rumahaan ternyata bisa memperbaiki spul yang gosong, aku lega sekali,
                             
Thunder spoel kebakar / cara menggulung

Pertama spul dilepas dulu dari blok,  terus dilepas kawat emailnya yang gosong, kita beli kawat email  yang ukuranya 0,8mm. kita gulung searah jarum jam dengan cara, gulungan yang satu dengan gulungan yang lain harus pisah  dua keren,
                                                 
Contoh menggulung
Untuk hasil yang semourna kita harus menghitun jumlah lilitan sewaktu kita melapas lilitan yang udah gosong, Waktu melepasnya sebaiknya kita hitung berapa sap untuk satu gulungan.
Setelah selesa kita pasang lagi seperti semula dan di lihat berapa amper hasil gulungan yang tadi .
Dengan cara motor kita hidupkan dan kabel yang dari sepul kita sambung ke ohm meter oatu tester
hasil yang sempurna jarum ohm meter menunjukan angaka 12 atau lebih sedikit.

kabar baru: Cara mengatasi 

Itulah cara penggulungan sepul suzuki thander, selamat mencoba
bagi anda yang mempunyai masalah spul motor pergi aja ke Bengkel

WAHYU MOTOR
tempat diCilongok /Pernasidi.RT005/006

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter