-->

Terbaru

Sikring motor selalu putus

Post a Comment
Assalamungalaikum.wr wb

Hiii berjumpa lagi dengan saya di kandang ilmu tempat mengatasi masalah yang berhubungan dengan kendaraan roda dua. Disini aku mau berbagi pengalaman yang sering terjadi pada kendaraan khususnya roda dua yaitu:

Sikring motor selalu putus

Untuk mengatasi hal tetsebut saya akan memberi sedikit pengalamanku yang naru saja aku alami yaitu tentang kelistrikan penyebab

sikring motor selalu putus. Untuk mengatasi hal semacam ini apabila tiba tiba kendaraan bermasalah terutama pada kelistrikan kenapa sikring selalu putus ada dua kemungkinan.

Untuk mengatasi yang no1 coba kita ganti yang lebih tinggi biasanya untuk motor sekarang tegangan sikring biasanya paling tinggi untuk motor biasa yang mempunyai sikring satu yaitu paling tinggi 10A.

Dan utuk motor yang mempunyai dua sikring biasanya 10A dan 15A. Ada juga yang mempunyai lima sikring itu bermacam maca ada 5A ada 10A ada
25A biasanya motor yang mempunyai lima sikring motor yang memakai injeksi.

Dimana penyebab sikring sering putus

Sikring sering putus biasanya terdapat kekongsletan. Yang biasanya terjadi karena kabel bodi ada yang lecet dan menyentuh bodi  Yang sering terjadi ada pada bagian atas atau bagian lampu yang biasanya terjadi kelecetan pada salah satu kabel bodi yang menempel pada setang.

Cara perbaikanya

Kita lepas baud baud yang di totok atas kita buka semuanya bagian atas dan kita cari dengan teliti biasanya kabel yang lecet tidak jauh dari setang atau kabel yang sering bergesekan dengan bodi katena kabel yang bergesekan dengan bodi lama kelamaan isolasi atau pembungkus kabel bodi akan aus dan menyebabkan kabel lecet.

Kita solasi lagi atau bungkus lagi kabel yang lecet dan bodi yang bersentuhan dengan kabel tetsebut juga di kasih kertas dan di solasi untuk menjaga apabila bergesekan lagi tidak akan konslet.

Klik disini TEMPAT ILMU
Untuk mengetahui lebih banyak lagi coba anda sentuh tulisan yang berjalan diatas

Demikian pengalaman saya dalam menangani sikring sering putus.
Terima kasih atas waktunya.
Wassalam...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter