-->

Terbaru

Panduan sederhana merawat motor injeksi

Post a Comment
Dewasa ini, motor sudah menjadi kebutuhan wajib bagi kalangan-kalangan tertentu.

Meski saat ini harga motor sudah terbilang mahal, namun hal ini tidak menghalangi bagi setiap orang untuk memiliki motor yang sesuai dengan kebutuhan bahkan sesuai dengan idaman.

Bahkan, bagi sebagian orang membeli sepeda motor merupakan suatu hal yang sangat gampang.

Namun untuk merawat sebuah motor tidaklah mudah karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit mulai dari mengganti oli setiap bulannya hingga mengganti ban ketika ban motor sudah mulai menipis.

Lalu bagaimana cara merawat motor injeksi yang benar?

yuk, simak kejelasannya berikut ini.

Panduan sederhana merawat motor injeksi

1. Bahan bakar
Mengunakan bahan bakar beroktan 90 keatas merupakan cara merawat motor injeksi yang paling mudah.

Artikel terkait
Bahan bakae supaya irit

Karena menggunakan bakan bakar beroktan tinggi bisa menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor. Selain itu, untuk motor-motor dengan teknologi Injeksi memang dianjurkan untuk memakai bahai bakar yang beroktan 90 ke atas, karena jika menggunakan bahan bakar berkualitas rendah dan akan meninggalkan kerak pada sistem injeksi yang bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin

2. Aki
Perhatikan kondisi AKI, karena motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung pada kondisi Aki sebagai penghidup mesin pada sistem pembakarannya.
Bagi pemilik motor dengan teknologi Injeksi harus sering-sering periksa kondisi Aki agar selalu tetap terjaga. Jadi dalam perawatan motor injeksi , Aki sangat penting, karena aki merupakan sumber Listrik untuk sistem penghidupan Pembakaran.

3. Oli
Cara merawat motor Injeksi juga harus sering diganti Oli setiap 2 bulan sekali atau ketika motor telah menempuh jarak 1.500 km.
Jangan sampai mesin motor yang Anda miliki kering karena kekurangan Oli atau pelumas sehingga kinerja mesin bisa terganggu.
Selain itu, jika mesin motor sering kekurangan pelumas bisa-bisa mesin motor Anda akan cepat rusak karena sering tekor atau kekuranagan pelumas. Intinya, gantilah oli sebulan atau dua bulan sekali

Baca juga daftar isi siapa tau ada yang cocok dwngan motor kalian yang lagi bermasalah
Nah, demikian ulasan tentang panduan sederhana merawat motor injeksi yang baik dan benar. Jadi, jika ingin motor injeksi yang Anda miliki selalu dalam keadaan sehat, rawatlah dengan benar dan sevicelah dibengkel yang sudah berpengalaman sesuai dengan apa yang disampaikan artikel ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter