Bissmilahorrohmanirrohim
Assalamungalaikum.....
Salam kenal namku wahyu hidayat yang beralamat Disini
Diartikel ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab aki selalu tekor
Penyebabnya adalah:
1. Kiprok atau tegulator pengisian sedah lemah.
2. Ada swit rem yang konslet.
jjika kontak di ON kan lampu belakang nyala terus.
3. Sepul pengisian sudah ada yang gosong.
4.terlalu banyak fariasi yang memakai setrum.
Cara mengatasinya
Untuk no1:
Ganti Regulator atau kiprok.
Untuk mengetahui kiprok rusa apa ngganya kita bisa cek dengan avometer cara pengecekanya bisa buka halaman berikut.
Contoh regulator motor
Untuk no 2:
Swit rem konslet. Ganti saja dengan yang baru, cara mengetahuinya cukup gampang yaitu apa bila kunci kontak di ON kan lampu belakang nyala terutama lampu rem yang nyala. Biasanya pada swit hendel.
Untuk no3:
Sepul pengisian ada yang geseng. Cara pebaikanya. Apa bila no1 dan no2 normal kita buka saja blok mahnet yang ada sepulnya disana baru kelihatan mana sepul yang gosong, ganti saja se set apa bila ada yang gosong, untuk menghemat biaya bisa juga digulung lagi.
Seperti gambar dibawah .
Cara menggulung spul pengisian
Cara menggulung spul CDI
Untuk no4:
Terlalu banyak fariasi yang ambilnya dari setrum.
contohnya pakai klakson keong yang tidak menggunakan relai atau terlalu banyak lampu fariasi yang asal masang.
Nah itu sekilas penyebab aki selalu tekor. Untuk mengetahui lebih banyak coba buka daftar isi
Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat dan sedikit menambah pengetahuan.
Wassalamungalaikum.....
Assalamungalaikum.....
Salam kenal namku wahyu hidayat yang beralamat Disini
Diartikel ini saya akan menjelaskan beberapa penyebab aki selalu tekor
Penyebabnya adalah:
1. Kiprok atau tegulator pengisian sedah lemah.
2. Ada swit rem yang konslet.
jjika kontak di ON kan lampu belakang nyala terus.
3. Sepul pengisian sudah ada yang gosong.
4.terlalu banyak fariasi yang memakai setrum.
Cara mengatasinya
Untuk no1:
Ganti Regulator atau kiprok.
Untuk mengetahui kiprok rusa apa ngganya kita bisa cek dengan avometer cara pengecekanya bisa buka halaman berikut.
Contoh regulator motor
Untuk no 2:
Swit rem konslet. Ganti saja dengan yang baru, cara mengetahuinya cukup gampang yaitu apa bila kunci kontak di ON kan lampu belakang nyala terutama lampu rem yang nyala. Biasanya pada swit hendel.
Untuk no3:
Sepul pengisian ada yang geseng. Cara pebaikanya. Apa bila no1 dan no2 normal kita buka saja blok mahnet yang ada sepulnya disana baru kelihatan mana sepul yang gosong, ganti saja se set apa bila ada yang gosong, untuk menghemat biaya bisa juga digulung lagi.
Seperti gambar dibawah .
Cara menggulung spul pengisian
Cara menggulung spul CDI
Untuk no4:
Terlalu banyak fariasi yang ambilnya dari setrum.
contohnya pakai klakson keong yang tidak menggunakan relai atau terlalu banyak lampu fariasi yang asal masang.
Nah itu sekilas penyebab aki selalu tekor. Untuk mengetahui lebih banyak coba buka daftar isi
Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat dan sedikit menambah pengetahuan.
Wassalamungalaikum.....
Post a Comment
Post a Comment