-->

Terbaru

Penyebab mobil charade sering mogok & busi selalu mati, over piston Hijet

Post a Comment
Assalamungalaikum.... Jumpa lagi dengan saya kandang ilmu,sudah lama aku tidak membuat artikel. Bismillah kali ini saya akan membagikan pengalaman yang baru saja aku dapat pengalaman ini aku dapat karena ikut membantu adik memperbaiki mobil.

Pada awalnya mobil ini sudah lama nongkrong sekitar dua tahun karena tidak ada biaya untuk memperbaikinya.
Setelah mempunyai dana maka diperbaiki mobil tersebut dan kebetulan adik saya seorang mekanik yang cukup handal dalam menangani mesin mobil tua. Singkat cerita mobil dibeliin accu.  Heranya mobil sudah nongkrong dua tahun begitu di setater langsung nyala setelah di kasih accu baru. Maka adiku terbesit dalam pikiran kemudian bilang sama saya aku mau beli mobil ini apa bila mau dijual karena yang mempunyai mobil ini juga adik saya yaitu adik ipar maka aku langsung bilang sama adik ipar, ternyata adik iparpun mau menjual mobil tersebut dengan cara tawa menawar maka jadilah kesepakatan.

Penyebab mobil charade sering mogok & busi selalu matib

Setelahah mobil dipakai sekitar dua hari mobil selalu mogok dan mogoknya yaitu busi mati  Kemudian adik saya yang montir, membongkar mesin mobil tetsebut , ternyata salah satu blok seher sudah terkikis dalam sekali yang mengakibatkan oli naik dan membasahi busi yang menyebabkan mobil matian. Ternyata ketemu penyakitnya jadi yang menyebabkan mobil charade mogok dan busi matian yaitu blok silinder sudah terkikis yang menyebabkan oli naik keatas mengakibatkan busi sering mati

Mobil charade over piston Hijet

Karena mobil tersebut cari onderdilnya agak susah maka seher atau piston siganti dengan seher hijet seribu. Memang seher hijet lebih besar dan lebih tinggi sekitar 2mm. Maka di dobel perpak cop silinder supaya seher tidak mentok bagian cop sylinder. Untuk jelasnya bisa liat vidio ku dan jangan lupa subcribe karena selain di blogger juga ada di YauTube  masalah perbaikan mesin motor

Tetima kasih telah meluangkan waktunya

Wassalam.......

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter