-->

Terbaru

Salah satu penyebab motor Honda Vario 110 ngepeh

Post a Comment
Assalamingalaikum...

Disini kami akan membahas secara singkkat tentang Salah satu Penyebab Honda Vario 110 ngepeh
Dari pengalamanku untuk mengatasi hal semacam trtsebut biasanya masalah pada klep bocor atau kesalahan dalam penyetelan mesin. Tetapi kali ini beda walaupun penyakitnya sama yaitu motor 4tak tidak ada tenaga atau ngepeh.

Salah satu penyebab motor Honda Vario 110 ngepeh

Disini penyebabnya ada pada bagian dari karburasi yang menyebabkan motor ngepeh berikut bagian bagian karburasi  dan disini salah satu dari bagian karburasi Honda Vario yang menyebabkan tenaga ngepeh yaitu sekep karburasi. Ada apa dengan sekep tersebut??? 

Penyebab motor Honda Vario 110 ngepeh

Diatas adalah gambar sekep karburasi Honda Vario.
Sekep karburasi vario didalamnya terdapat lubang kecil  untuk pernafasan supaya sekep bisa naik turun. Akan tetapi lubang itulah yang bisa menyababkan tenaga ngepeh. Memang jarang sekali penyebab penyakit tersebut gara gara lubang sekep yang menyebabkan tenaga ngepah.

Pemasangan sekep Honda Vario

Memang sangatlah tidak mungkin apa bila kita masang sekep salah karena sekep sudah ada tandanya apabila kita mau memasangnya.
Tetapi apabila sekep sudah lama, karet vakum yang menempel pada sekep akan mengalami kelenturan atau kendor. Disitulah sekep akan berputar sendiri karena getaran dan lubang sekep tidak berada pada posiainya. Karena posisi lubang sekep harus menghadap ke manipol.
Nah disitulah  salah satu penyebab Honda Vario 110 ngepeh.

Dibawah ini ada videonya

Penyebab sekep banyak bensinya
Apabila kita menservice motor metik kemudian kita membuka karburasi ternyata vakum sekep terdapat banyak bensin di karet vakumya itu di sebabkan karena penyetelan klep terlalu kencang.

Setandar kerenggangan ukuran klep vario 110

Ukuran kerenggangan klep memang berbeda beda tergantung motor mau di ajak jalan kemana. Contohnya motor sering buat tanjakan, motor buat turing, motor buat harian. Itu sebenarnya ukuran kerenggangan klep harus berbeda karena kerenggangan itu sangat berpengaruh sekali pada jalannya motor. Disini aku akan memberi tau ukuran kerenggangan setandar khusus untuk motor Honda Vario 110 berikut ukuranya

Liat juga: Daftar isi lebih banyak

Untuk ukuran in atau  
klep masuk 0,16mm 
Untuk ukuran ex atau 
klep buang  0,27mm.  

Nah itulah sekilas masalah salah satu penyebab motor Honda Variio ngepeh terima kasih semoga menambah ilmu kalian dan brtmanfa'at Amiin. Wassalam.....

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter