-->

Terbaru

Cara memperbaiki bagian bagian karburasi

Post a Comment
Mungkin zaman sekarang atau besok karburasi akan jarang digunakan pada mesin, karena semakin sini tekhnologi semakin canggih.

Mungkin ada baiknya kita mengenal Bagian bagian karburasi terutama karburasi kendaraan roda dua.

Untuk jenis karburasi sangat berfariasi ada yang untuk dua tak dan ada yang untuk empat tak. Kali ini aku akn mengurai tentang bagai mana cara kerja karburasi dan nama nama yang ada didalam karburasi.

Cara memperbaiki bagian bagian karburasi

Bagian bagian karburasiini mempunyai fungsi sendiri sendiri dan untuk empat tak dan dua tak mungkin sama saja bagian bagiannya, cuman besar kecil lubang untuk pilot jet dan main jet itu berbeda karena untuk menyuplai bahan bakar yang dibutuhkan mesin saat memerlukan pembakaraan dalam ruang pembakaran.

Kali ini aku akan menerangkan tentang bagian bagian karburasi jupz.

1.pilot jet
Untuk pilot jet berfungsi menyeimbangkan bahan bakar terutama pada saat mesin motor keadaan langsam atau setasioner dan pada saat motor berhenti tapi posisi dihidupkan kalau pilot jet normal setasioner akan setabil dan buat tarikan enak.

Ciri ciri pilot jet rusak
Ciri ciri pilot jet rusak,Apabila dalam posisi setasioner suara akan mbrebet atau susah untuk langsam biasanya yang sering aku alami suara mesin patah patah pada saat mesin dinyalakan posisi setasioner ini mungkin salah satu penyakit pilot jat yang rusak.

2. Main jet
Untuk main jet alat ini bekerja maksimal pada saat mesin motor dibawa jalan pilot jej ini akan menyemburkan bensin yang besar pada saat thortel ditarik dan di campur dengan udara yang masuk secara otomatis dan membuat kabut supaya mudah di bakar oleh busi

Ciri ciri main jet rusak
Ciri ciri main jet rusak ,Biasanya alat ini apabila rusak dia akan menyemburkan bensin tidak normal yang menyababkan bensin boros dn tidak bertenaga,Ini salah satu main jet rusak karena alat pada karburasi saling berhubungan dan saling bantu satu sama lain..apa bila rusak satu semuanya akan terasa.
ini yang sering aku alami pada saat menservice atau memperbaiki karburasi yang boros.

Mungkin masih banyak lain penyakit yang sama tetapi ada yang beda kerusakaanya ini cuman garis besar atau yang sering dialami apabila kendaraan boros akibat karburasinya yang rusak.

3. Diafragma
Untuk Difragma alat ini yang berada di bagian luar dan menempel di karburasi yang di ikat dengan baud kecil dua,Biasanya alat ini adanya pada motor motor sekarang yang masih pakai karburasi bentuk alat ini bulat dan terbuat dari karet yang tahan bensin dan tidak cepat kendor.

Ciri ciri difragma rusak
Ciri ciri difragma rusak dia sama seperti pilot jet rusak tapi alat ini apa bila rusak ciri cirinya pada posisi mesin di hidupkan dan posisi setasioner akan putus putus suaranya dan mesin mati dan bau bensin mentah yang keluar dari nalpot karena pembakaraan yang kurang normal karena besar bensin dibandingkan udara campuran kaya alat ini rusak biasanya sudah berlubang dan sudah terlalu lembek

4. Sekep dan jarum sekep
Alat ini bekerja untuk mengatur bahan bakar dan udara yang masuk pada ruang pembakaraan dan untuk kerusakan alat ini jarang terjadi dan rusaknya lama.
Demikian sekilas pengetahuan saya atau pengalaman saya pada saat memperbaiki karburasi yang rusak.

Dan apa bila ada yang kurang atau tidak pas aku minta maaf.
Nama nama bagian karburasi aku memakai bahasa yang di tempat aku berdomisilii, untuk mempermudah mengenalnya.

Baca juga
Ada juga masalah pada motor dan cara perbaikan


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter