-->

Terbaru

Cara menangani motor Vario kena hujan mati

Post a Comment
Kejadian ini terjadi pada seorang mahasiswi yang baru masuk kuliah. Karena tidak mau kost akhirnya menggunakan motor vario 125fi yang sudah cukup lama.  Pada suatu hari berangkat kuliah jam2 siang dan pulang setengah7 malam dan pas pulang hujan cukup deras  detengah perjalanan melewati genangan air yang cukup banyak motor awalnya brebet brebet dan kemudian motor mati. Kemudian motor dibawa kerumah orang yang dekat pas motor mati dan dititipkan disana sampai esok hari, karena waktu sudah malam dan tidak ada bengkel yang buka. Anak tersebut akhirnya ngojek pulang kerumah. 

Cara menangani motor Vario kena hujan mati
Oke gaes itu cerita anak yang bawa motor kena hujan mati. Dan disini kandang ilmu yang akan memperbaiki motor tersebut kebetulan motor yang mati dibawa kebengkel saya.

Karena dibawa kebengkel saya motor sudah hidup jadi aku agak susah untuk mendeteksi bagian mana yang menyebabkan apa bila kena hujan motor mati. Akhirnya saya akali dengan cara disiram air bagian mesinya.  Ternyata benar setelah saya siram air bagian mesin motor tidak bisa hidup. 

Kemudian motor aku hidupkan dengan cara dislah slah dan ternyata ada suara percikan api dibagian kiri.  Percikan api tetsebut ada dua jalur yang memercikan api yaitu kabel jalur sensor yang menuju ex manipol dan dibagian cop busi.

Cara mengatasi. 
Cara mengatasi cukup mudah sekali yaitu dengan cara ganti cop busi dan solasi lagi kabel sensor yang menuju ex manipol. Atau jangan dipasang didudukannya.  Dibawah gambar jalur kabel yang menuju ex manipol dan cop busi
Gbr


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter