Salam jumpa sobat salam kenal.
Nama saya wahyu, motir yang sudah bergelut dibidang perbengkelan semenjak th1999.dan mendirikan bengkel sendiri tahun2000 dan alamat bengkel ada disini
Oke gaess kali ini kandang ilmu akan memberi tau kepada kalian sehubungan zaman sekarang adalah zaman tekhnologi canggih semua peralatan menggunakan yang canggih canggih juga, contohnya sekarang sepeda motor. Untuk sepeda motor sekarang hampir semua sudah menggunakan injeksi dan kelistrikanya pun sudah canggih.
Kali ini aku akan mbahas supaya motor kita awet terutama motor injeksi
Cara paling mudah merawat motor injeksi
Untuk merawat motor injeksi kalau belum tau memang takut , mau service aja harus di bengkel ahass atau dealer. Memang service yang lebih aman adalah di dealer atau di ahass untuk motor honda. Tapi kali ini aku akan membagi tips atau cara supaya motor injeksi kalian, walaupun jarang di service akan tetap awet dan enak untuk dinaikin
Caranya:
1. Motor jangan sering kehabisan bahan bakar
2. Untuk motor metik jangan membawa beban yang melebihi muatan.
3. Ganti oli setiap 1500km.
4. Pada waktu jalan, apabila posisi jalan terlalu nanjak tarik gas sedapetnya saja
5. Kasih bahan bakar yang ber Oktan90 (pertamax )
Apabila motor injeksi tiba tiba mati
Untuk menangani motor injeksi tiba tiba mati yang harus kita lakukan adalah
Motor diamkan dulu supaya dingin, setelah dingin, kita slah kembali, apa bila slah terlalu ringan , coba buka businya dan lubang busi kasih oli, kemudian kita tutup pakai jari, kemudian dislah slah dan jari aga dibuka sedikit supaya oli keluar sampai terasa agak berat ngeslahnya. Kemudian busi pasang kembali dan dislah atau digenjot yang agak keras.
Sebelumnya cek businya ada apinya apa tidak. Kalau busi ada apinya berarti cuman klep keganjel kotoran atau kerak sehingga ampos atu tidak ada kompresinya apabila dislah. Tapi apa bila busi tidak ada apinya berarti kerusakan disistim kelistrikan.
Penyebab motor tiba tiba mati biasanya mesin terlalu panas
Nama saya wahyu, motir yang sudah bergelut dibidang perbengkelan semenjak th1999.dan mendirikan bengkel sendiri tahun2000 dan alamat bengkel ada disini
Oke gaess kali ini kandang ilmu akan memberi tau kepada kalian sehubungan zaman sekarang adalah zaman tekhnologi canggih semua peralatan menggunakan yang canggih canggih juga, contohnya sekarang sepeda motor. Untuk sepeda motor sekarang hampir semua sudah menggunakan injeksi dan kelistrikanya pun sudah canggih.
Kali ini aku akan mbahas supaya motor kita awet terutama motor injeksi
Cara paling mudah merawat motor injeksi
Untuk merawat motor injeksi kalau belum tau memang takut , mau service aja harus di bengkel ahass atau dealer. Memang service yang lebih aman adalah di dealer atau di ahass untuk motor honda. Tapi kali ini aku akan membagi tips atau cara supaya motor injeksi kalian, walaupun jarang di service akan tetap awet dan enak untuk dinaikin
Caranya:
1. Motor jangan sering kehabisan bahan bakar
2. Untuk motor metik jangan membawa beban yang melebihi muatan.
3. Ganti oli setiap 1500km.
4. Pada waktu jalan, apabila posisi jalan terlalu nanjak tarik gas sedapetnya saja
5. Kasih bahan bakar yang ber Oktan90 (pertamax )
Apabila motor injeksi tiba tiba mati
Untuk menangani motor injeksi tiba tiba mati yang harus kita lakukan adalah
Motor diamkan dulu supaya dingin, setelah dingin, kita slah kembali, apa bila slah terlalu ringan , coba buka businya dan lubang busi kasih oli, kemudian kita tutup pakai jari, kemudian dislah slah dan jari aga dibuka sedikit supaya oli keluar sampai terasa agak berat ngeslahnya. Kemudian busi pasang kembali dan dislah atau digenjot yang agak keras.
Sebelumnya cek businya ada apinya apa tidak. Kalau busi ada apinya berarti cuman klep keganjel kotoran atau kerak sehingga ampos atu tidak ada kompresinya apabila dislah. Tapi apa bila busi tidak ada apinya berarti kerusakan disistim kelistrikan.
Penyebab motor tiba tiba mati biasanya mesin terlalu panas
Post a Comment
Post a Comment