-->

Terbaru

Vixion susah hidup Gara gara aki

Post a Comment
Assalam....
Salam sukses selalu buat kalian.
Di kesempatan ini aku mau membahas masalah motor yamaha vixion susah hidup

Sebelum masuk kemateri aku mau mukodimah dulu atau menceritakan orang yang mempunyai motor tersebut.
Awal mulanya motor gampang sekali hidup walaupun aki sudah soak, kemudian lama kelamaan motor vixion tersebut susah sekali dihidupkan. Emang sii setelah dislah slah motor bunyi tapi capai duluan baru bunyi.
Kemudian motor dibawa kebengkel aku , awal mulanya aku juga agak bingung motor masih bagus kabel kabel masih rapi jalur jalur pengisian juga normal . Aku juga mencoba membunyikan motor vixion tersebut memang bunyinya susah sekali.

Vixion susah hidup gara gara aki

Aku sebagai bengkel harus tau penyebab kenapa motor vixion tersebut susah hidup , kemudian aku coba pakai aki motor aku untuk mencobanya ternyata langsung bunyi. Kemudian aku coba lepas aki yang punya aku ternyata masih bunyi.

Kesimpulan
Kalau melepas aki  motor masih bunyi berarti kiprok atau dioda masih bagus dalam hati aku.  Kemudian motor aku matikan dan aku slah kembali tanpa aki dan apa yang terjadi , motor gampang bunyinya kemudian aku coba lagi dengan aki motor tersebut ternyata bunyinya susah lagi.  Dan...... Ketemu lah penyakit motor vixion tersebut.  Ternyata yang menyebabkan motor vixion susah hidup adalah akinya yang sudah ngegron bagian dalamnya jadi membuat pengapian menjadi kurang sempurna.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi
Ada disini

Jadi apa bila motor vixion atau motor yang sejenisnya terutama yang memakai injeksi apa bila motornya susah hidup kita coba lepas akinya dulu.  Kalau memang aki itu sebelumnya sudah tidak bisa untuk nyetater,  koh tiba tiba motor susah hidupnya.
Nah itu cara menangani motor sendiri apa bila terjadi hal seperti diatas.

Penyebab
Penyebab motor vixion susah hidup yang ini adalah gara gara aki yang sudah aoak tapi di pakai terus sehingga sel sel aki pada remuk bagian dalamnya

Baca juga
Penyebab aki selalu tekor

Saran
Untuk yang mempunyai motor terutama motor injeksi jagalah selalu motor kalian servicelah dengan rutin supaya motor tetap awet dan enak di naikin.
Sekian semoga bwrmanfaat

Wassalam......

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter