-->

Terbaru

Mio bunyi kroookkkk

Post a Comment
Assalamungalaikum....

Menangani motor yamaha terutama motor metik yang sekarang sekarang ini banyak sekali keluhan terutama pada bak samping atau tempat vanbalt.

Karena gigi slah tidak langsung dengan asnya apa bila motor sudah lama di pakai lama kelamaan akan kotor as yang buat dudukan gigi slah sehingga apabila di slah lama kelamaan as gigi slah sedikit demi sedikit akan terbawa atau maju kedepan.

Mio bunyi kroookkkk

Saya sebagai bkl  sering menemui pasien yang motornya sering bunyi kasar.  Bunyi kasar atau kroookkk itu kadang kadang , tetapi apa bila sering di biarkan lama kelamaan akan sering berbunyi dan motor tiba tiba mati.  Penyebab mati karena putaran berat yang disebabkan karena as gigi slah bergesekan dengan krucas.

Cara mengatasi

Buka blok sebelah kiri dengan melepas baud baud dengan Kunci T kemudian lepas tutup yang menempel pada blok dengan obeng ketrok jumlahnya ada4 . Kemudian lepas gigi slah dan bersihkan dengan bensin. liat as nya pasti ada bekas gesekan.

Kemudian masukan lagi as gigi slah dengan cara pukul pakai palu pelan pelan. Setelah masuk bersihkan semua sisa sisa vet yg menempel pada bagian tersebut dan kasih pelicin asnya dengan oli.
Setelah bersih semua pasang kembali seperti semula jangan lupa gigi slahnya di kasih vet tapi jangan terlalu banyak karena kalau kebanyakan lama kelamaan vet akan mengeras dan menyebabkan seperti itu lagi.

Supaya as gigi slah tidak maju

Untuk menangani gigi slah supaya tidak maju maka sering seringlah apabila menghidupkan motor menggunakan slah terutama pada pagi hari disamping itu jga supaya aki tetap awet .
Nah itu sekilas info menangani motor metik mio bunyi kroookkk. Mudah mudahan menambah pengalaman anda.
Terimakasih
Wassalam.....

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter