-->

Terbaru

Cara ganti gigi sentris tanpa turun mesin

Post a Comment
Assalam.....
Disini saya akan membagikan ilmu mengenai mesin motor yaitu

Cara ganti gigi sentris tanpa turun mesin

Okeh baru baru ini aku kedatangan motor body CB mesin sudah mega pro yang lagi semarak atau ngetren, body tua mesin muda.
Dan penyakitnya adalah mesin kasar dan sangat berisik sekali apabila mesin bunyi kemudian saya bongkar blok mahnet dan aku lepas mahnetnya.  Ternyata motor sudah rombakan yaitu rantai ketengnya sudah di ganti menggunakan GL pro lawas pantas saja mesin sangat kasar karena rantai keteng bergesekan dengan mesin karena sangat kendor memang jumlahnya 100 tapi kalau memakai rantai keteng GL Pro lawas jelas kepanjangan.

Nah disini sudah jelas secara otomatis apa bila Mesin mega pro di ganti dengan rantai keteng  GL Pro lawas gigi timing dan gigi sentris jelas memakai GL Pro lawas dong..
Karene aslinya rantai keteng Mega pro yang berlapis empat  contoh gbr.



Otomatis gigi sentris dan timing berbeda dengan yang memakai rantai keteng GL Pro lawas.

Cara melepas gigi sentris

Untuk penggantian gigi sentris tanpa membongkar mesin yaitu dengan cara di grenda gigi sentrisnya bagian depannya untuk melonggarkan atau mempermudah lepas dari cruk As sebelum menggreda lubang lubang ditutup dulu supaya tidak masuk sisa grendaannya danlaher di tutu pakai gardus  kita buat bulat seukuran laher kemudian kita lubangi tengahnya kemudian masukan gardus tepat didepan laher.  Setelah semua tertutup barulah kita grenda gigi sentris tersebut.  

Cara pemasangan gigi sentris

Setelah gigi sentris lepas kita pasang penggantinya dengan cara paskan lubang sepi mahnet diantara gigi atau pas tengah gigi sentris setelah pas baru kita pukul pelan pelan supaya masuk dengan as bekas sok beker setelah masuk dan mulai keras baru kita pukul keras agar gigi senteis tepat pada posisinya. 

Sekian cara penggantian gigi sentris tanpa turun mesin. 
Dan untuk mengetahui atau bertanya bisa langsung chat
Atau datang ke alamat bengkel

Sekian apa bila ada kesalahan atau kekurangan itu semua kelemahanku dan aku minta maaf
Wassalam...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter