-->

Terbaru

Motor 2tak buat tarikan bunyi kasar

Post a Comment
Assalamungalaikum.we.wb

Kali ini kandang ilmu mau mengupas masalah motor 2 tak apa bila buat tarikan bunyi kemlatak dan tidak bertenaga

Untuk mengatasi hal tersebut kita harus bongkar blok seher dan teliti apakah sehernya yang mentok keblok atau seher terlalu besar. Karena seher terlalu besar bisa menyebabkan kompresi terlalu besar sehingga mesin apabila di tarik akan bunyi kemlatak atau sangat kasar.

Motor 2tak buat tarikan  bunyi kasar

Masalah yang paling utama motor bunyi kasar apabila di tarik yaitu kompresi terlalu besar. Ada juga yang lain tapi ini jarang terjadi. Dari pengalamanku waktu. Aku menggarap motor Rks. Dengan over size 50  untuk ukuran segitu seharusnya tidak kasar apa bila motor ditarik. Tetapi nyatanya setelah motor aku rakit dan di coba untuk lari, pas waktu putaran tinggi mesin sangat kasar  atau bunyi kmlatak. Kemudian aku teliti lagi di bagian blok, ternyata blok habis di ferbes  tetapi ngebesnya tidak full alias cuman di sock , yang akhirnya mengakibatk\n bunyi kemlatak karena tidak kuat menahan panas.

Untuk menangani
1. Seher terlalu basar
2. Buring yang di sock

Apabila seher terlalu besar cara mengatasinya kita tambahkan perpak atau bubut kepala sehernya.

Apbila buring yang di sock cara mengatasinya kita harus ferbes ulang dengan cara ferbes full .

Penyakit penyakit motor memang kadang sama tetapi liat  apakah motor empat tak atau dua tak dan cara perbaikanya juga beda beda dan di posisi mana bunyi tersebut berada. Demikian cara mengatasi. Motor 2tak buat tarikan kemlatak

Baca juga: daftar yang ada disini

Terima kasih wassalamungalaikum.wr.wb

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter