-->

Terbaru

Mio Bak gardan tanpa oli

Post a Comment
Slam kenal sodara kali ini aku akan bercerita bengkel yang lupa.

Aku sebagai bengkel juga pernah lupa tapi kelipaan saya ngga separah ini aku mempunyai pasian yang bermasalah dengan motornya, yaitu sewaktu motor berjalan gas kencang tidak bunyi suara tetapi setelah lepas gas suara kasar sekali seperti laher sudah remuk. Kemudian aku mulai bongkar blok CVTnya

Setalah aku lepas blok cvt aku putar roda belakang mencari tau mana yang bunyi kasar sekali. Kemudian aku lepas puly cvt bagian belakang kemudian aku pitat rodanya kembali masih juga tetdengar bunyi kasar. Berarti yang rusak bagian dalam gardan, sudah ketemu penyakitnya tinggal kita bongkar , penuebabnya apa sampai bunyi kasar sekali?

Mio Bak gardan tanpa oli

Kemudian aku bongkar bak gardannya , sebelumnya aku lepas baut tap tapannya dulu dengan kunci 12 sok atau bisa juga dengan kunci 12Ring.


Alangkah terkejutnya begitu saya mau lepas baud tap tapanny ternyata baudnya sudah tidak ada alias sudah lepas. 

Waow.....sepemilik juga kaget karena sipemilik liatin pas aku bongkar . Aku bilang sama sipemilik motor tersebut , pak ini bunyi kasar karena tidak ada olinya. Aku bilang , pak ini harus ganti  laher dan gigi as puli sepasang dengan gigi tengahnya. Kalau tidak di ganti gigi tengahnya dan gigi puly akan mengakibat kan suara dengung sekali posisi motor jalan dikarenakan sudah aus akibat tidak ada olinya. 

Jadi apa bila kita mengganti gigi atau as puly yang sudah bunyi dengung sebaiknya ganti sekalian dengan gigi lawanya.

Tips supaya tidak lupa dalam pemasamgan

Sebagai montir kita harus teliti dalam perbaikan , jangan sampa lupa dalam pemasangan untuk mengatasi supaya tidak lupa . Aku mau membagi tips supaya tidak lupa.


1. Selesaikan dulu pekerjaan yang pertama dipegang kalu keadaan tidak mendesak


2.kita harus disiplin dalam mengerjakan sesuatu contohnya.
Apabila kita lagi menservice satu motor dan banyak yang antri kita selesaikan dulu bagian yang lagi di pegang.


3.kencangkan baud baud setelah kita lepas,sebelum motor di serahkan kepemiliknya kita cek lagi bagian yang kita bongkar,sudah kencang semuanya atau belum.
Kalau sudah kencang semuanya baru kita serahkan sama pemiliknya.


Jangan lupa

 liat daftar isi blog ini

Itulah cerita dan tips sebagai bengkel ini masalah mio Bak gardan tanpa oli. Itu salaj satu akibat karena tidak di cek lagi bagian yang telah di bongkar .

Trimakasih telah menyempatkan waktunya untuk membaca cerita ini.

Salam sukses semua bagi para montir montir

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter