-->

Terbaru

Honda Verza tidak ada tenaga

Post a Comment
Honda Verza tidak ada tenaga

Assalamungalaikum.....
Kali ini kandang ilmu mau mengupas tuntas masalah motot Honda Verza tidak ada tenaga. Honda Versa adalah motor jenis sport yang sangat di gemari karena tungganganya yang stabil dan sangat empuk. Apabila mengenai lubang yang memakai tidak terasa terkejut karena sockbekernya sangat empuk. 

Honda Versa apa bila tiba tiba kurang bertenaga? coba kita cek kebengkel, dan apa penyebab masalah tersebut. Baiklah disini wahyu motor mau memberi pengalaman  tetapi di sini saya mau memberikan bagai mana mengatasi masalah tersebut yaitu Honda Verza tidak ada tenaga.

Biasanya masalah motor apa saja bukan hanya Honda Verza saja yang mengalami masalah kurang tenaga atau larinya ngepeh, penyebab masalah tersebut antara lain.

1. Kopling bisa habis atau sudah tipis
2. Pompa injeksi kurang lancar
3. Klep sidah tidak rapat lagi
4. Oli sudah lama tidak ganti

Ciri ciri kopling sudah tipis

Artikel lainnya
Akibat rumah kopling dipopok

Untuk ciri ciri kopling sudah tipis sangat gampang sekali untuk mengetahuinuya.
contoh apabila kita mau mulaih menyalakan mesin posisi pakai pedal slah, apabila kita gencot pedal slahnya mesin tidak langsung nyantol atau meleset itu salah satu kampas kopling sudah tipis.
Contoh lainnya bisa juga apabila kita dalam posisi jalan dan waktu kita memutar gas dengan gentakan suara mesin mbeker tetapi tidak langsung lari itu juga salah satu kampas kopling sudah habis.

Cara perbaikanya kita harus ganti kampas kopling dengan kampas kopling khusus Honda Verza, karena kampas kopling Honda Verza terdapt kode kampas yang harus kita hati hati dalam masangnya salah masang akselerasi masih kurang.

Ciri ciri injeksi kotor

Untuk mengetahui saringan injeksi kotor sangat mudah dan ini juga bisa menyebabkan motor kurang bertenaga karena bensin yang masuk keinjektor terhambat sehingga membuat kurang asupan gas yang akan dibakar hal ini juga bisa  menyebabkan mesin motor panas 

Klep tidak rapat

Untuk hal tersebut semua mesin motor khususnya yang 4tak apabila klep sudah aus atau tidak rapat lagi akan mudah menurunkan pervorma tenaga mesin. untuk mengetahuinya apa bila msin di hidupkan pertama atau pagi pagi untuk setasioner susah dan mesin matian. Untuk mengatasinya kita harus sekir klep dibengkel yang terpercaya dan sudah berpengalaman hal tetsebut bisa menyebabkan bahan bakar boros dan kurang bertenaga

Oli terlalu lama

Oli juga sangat berpengaruh sekali penyebab motor kurang bertenaga sebabnya... Oli adalah pelumas pada mesin dan apabila mesin motor tiap hari bekerja keausan didalam mesin pasti akan terjadi, yang akhirnya menyebabkan oli sangat kental karena tetcampur abu dari gesekan mesin yang saling berkaitan.

Ini juga bisa menyebabkan motor cepat rusak dan komponen komponen terutama seher, steng seher akan capat kena. Jadi gantilah oli secara berkala atau sesuai dengan panduan dealer untuk keawetan kuda besi kita.

Itulah sekilas tentang masalah Honda Verza tidak ada tenaga.
Terimakasih semoga bermanfaat bagi kita. . Wassalam......

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter