-->

Terbaru

Cara murah menghilangkan baret peda mobil

Post a Comment
Cara murah menghilangkan baret pada body mobil

Mobil adalah alat transpotasi yang banyak sekali dan hampir semua keluarga, sekarang memilikinya. Walaupun bukan mobil baru kita harus menjaga dan merawatnya terutama pada body mobil yaitu catnya supaya kinclong terus

Karena cat merupakan yang utama supaya mobil kita terlihat bagus dan berwibawa. Cat pada mobil sering sekali tergores di akibatkan kita kurang berhati hati dalam mengendarainya. Ehhh disini aku mau berbagi pengalaman cara murah menghilangkan baret pada bodi mobil, karena aku baru bisa menyetir mobil , dan suatu saat mau parkir, mobil saya nyeremped tiang listrik dan mengakibatkan luka pada mobil terutama pada chatnya seperti gambar di atas. Karena takut di marahi si pemilik aku akhirnya langsung di bawa tukang cat dan tanya biaya dulu, karena biaya cukup mahal untuk menghilangkan baret pada body mobil aku akhirnya ngga jadi, kemudian aku balik kerumah. Dan beli amplas yang no 800 dan beli kompon yang harganya cuman 6000.

Cara menghilangkan baret pada mobil

Pertama aku amplas dengan amplas yang aku beli yang no 800 , aku gosok dengan manual sampai baret menghilang. Seperti contoh gbr di bawah


Setelah aku gosok gosok pakai amplas sampai halus , sampai baret ngga keliatan dan baret hilang . Oya cara Ini untuk baret yang ringan seperti gambar diatas kalau baret yang berat harus di dempul tipisan dan di cat pakai pilok yang warnanya sama. Setelah di amplas rata baru kita kasih kompon seperti gbr di bawah


Kemudian kita gosok gosok pakai kain yang halus atau kain kaos.

Cat pylok supaya hasil sempurna

Berlanjut yang di atas untuk baret yang lumayan dalam. Mungkin kalau diamplas sampai baretanya habis atau rata , cat asli bisa hilang atau akhirnya sampai keliatan cat dasarnya tapi jangan takut dan panik kita hilangkan dulu baret yang ringan sampai hilan kemudian kita gosok pakai kompon dengan kain sampai kinclong atau kembali sempurna.

Setelah baretan yang kecil sudah hilang dan tinggal baretan yang agak dalam, kemudian kita dempul atau pakai lem plastik stil untuk menutupi baret yang agak dalam tapi ingat.! Kita dempul sedikit saja asal untuk menutupi baret yang lumayan dalam
setelah dempul kering kita gosok lagi pakai amplas sampai rata dan halus seperti gbr diatas. Kemudian kita lap pakai kain.

Cara penyemprotannya

Sebelum penyemprotan pakai pylok kita cari kertas kuran yan lebar dan sobek menurut alur baretanya yang mau disemprot pakai pylox, setelah sdah siap baru kita srmprot pelan pelan...
Jangan terlalu banyak dulu  selang beberapa menit kita semprot lagi sampai dua atau tiga kali.

Setelah proses penyemprotan selesai kita tunggu sampai kering, kemudian kita gosok pakai amplas lagi tetapi gosoknya agak ngambang jangan terlalu di tekan supaya catnya ngga terbawa setelah rata kita ulangi gosok dengan kompon lagi pakai kain sampai cat terlihat kinclong . Oya cara gosoknya kita memutar searah jarum jam dan hasilnya akan seperti gbr dibawah


Ngga berbekas kwinclong sampai kena buat bercermin.  Terima kasih itulah pengalaman ku menghilangkan baret bada mobil dengan harga yang fantastis murah

Lihat pula

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter