-->

Terbaru

Nambal radiator dengan gabes puntung rokok

Post a Comment
Assalamungalaikum warohmatullohiwabarokatuh.

 Salam sukses untuk kalian semoga di hari ini kita mendapatkan kemudahan dalam segala hal Aamiin 

Semoga Nasib baik selalu ada pada diri kita dan disini nasibbaiks.com akan mengasih pengalaman yang di alami sendiri yaitu.

Nambal radiator dengan puntung rokok



Oke gaess  untuk yang pertama kita siap kan dulu alatnya seperti judul dari artikel ini. Yang kita siapkan adalah
1. Gabes puntung rokok
2. Lem G.
3. Lem campur atau plastik steel
Berikut dibawah ini gambar alat alatnya.

Oke gaess setelah kita siapkan alat alatnya kita mulaih bekerja yang pertama
Lepaskan radiator  dari mobil
Yang kedua
Isi radiator dengan air untuk mengecek bagian mana yang bocor tutup lubang lubang radiator.
Yang ketiga
Bersihkan tediator yang ada bocoranya.

Cara kerjanya

Kita sobek sobek gabes puntung rokok dan sisipkan ke bagian radiator yang ada bocoranya contoh gbr



Kita tetesi dengan lem G yapi hati hati waktu menetesinya karena akan mengeluarkan asap dan kalau kena mata asapnya mata kita akan pedih. Setelah kita tetesi semua tunggu supaya kering dan mengeras.

Terkait .mobil injeksi tiba tiba mbtebet

Setelah kering kita buka lem campur atau lem plastik steel di atas kertas
oya campurnya jangan semuanya dulu sedikit sedikit dulu seperti gbr di bawah



Kita aduk dengan rata karena lem ini cepat kering maka kita mencampurnya sediki demi
sedikit , setelah kita aduk rata kita langsung timpakan lem tersebut di atas gabes puntung rokok yang sudah di kasih lemG dengan merata jangan terlalu kebanyakan dulu karena supaya tidak cepat mengeriing dan supaya lem tersebut masuk kedalam pori pori. Setelah merata kita tunggu kurang lebih setengah menit lalu kita ketuk ketuk dengan jari tetapi jari harus keadaan basah supaya lem tersebut tidak menempel seperti gbr 

Kasih lem semua yang tadi diberi gabes puntung rokok. Oya cara ini adalah untuk radiator yang tabungnya memakai viber kalau yang memakai plat di las saja.

Cara pemasangan kembali

Sebelum kita pasang radiator tersebut tunggu paling sesidikit 5jam supaya lem benar benar kering semua dan menjadi keras, karena kalau cuman kering nanti takut kalau kalau lagi di jalan dan posisi air mendidih, lem tidak kuat menahan tekanan.
Setelah menunggu 5jm atau lebih karena lebih lama lebih bagus, kita tes lagi dengan air dengan cara srperti yang diatas yaitu tutupi lubang lubang radiator dan kasih air pelan pelan supaya ketauan mana yang masih bocor. Kalau benar benar sudah tidak bocor barulah kita pasang pada mobil. Setelah kita pasang dan slang slang yang berhubungan dengan mesin sudah kita pasang kembali, jangan buru buru di baud karena kita akan mengecek kembaali.

Cara pengecekan

Okeh setelah di pasang rapi dan baud yang mengikat radiator jangan buru buru dipasang yang penting sudah pada posiainya, kita kasih air radiator tersebut dan mesin mobil kita hidupkan, tunggu sampai air yang di dalam radiator panas.  Kemudian Kita liat atau intip apakah masih ada yang kurang kuat lemnya, swaktu posisi air yang didalam radiator  memanas, dan kalau tidak ada yang bocor berarti sudah oke . Barulah kita pasang baud baud yang mengikat radator. Setelah di baud dan sudah kenceng semua kita tes dengan jalan. Kemudian berhenti dan mesin jangan di matikan kita intip lagi radiatornya.apakah maaih bocor apa tidak.

Okeh sekian dulu  dan terima kaaih.
Wassalam.......

Nb
 Cara ini untuk radiator yang memakai tabung yang atas bawahnya memakai fiber

Untuk mengetahui lebih banyak lagi coba buka halaman berikutnya

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter